7 Destinasi Snorkeling Populer di Raja Ampat

raja ampat snorkeling

Anda ingin merasakan sensasi menyelam yang sungguh luar biasa? Kini, tak perlu pergi jauh hingga luar negeri. Karena di Indonesia memiliki banyak sekali spot menyelam yang terbaik dan justru menjadi incaran dari para penyelam di seluruh dunia. Salah satunya yaitu di Raja Ampat. Ada beberapa destinasi snorkeling yang bisa dicoba di Raja Ampat bila Anda ingin mencobanya. Apa saja? Simak di sini.

Cross Wreck

Inilah salah satu destinasi snorkeling di Raja Ampat yang wajib dikunjungi, yaitu Cross Wreck. Di sini, Anda tidak hanya dimanjakan dengan berbagai biota laut yang berwarna-warni. Anda juga bisa melihat bangkai kapal laut Angkatan Laut Jepang yang tenggelam di masa perang dunia kedua. Pemandangan itu bisa terlihat setelah menyelam di kedalaman kurang lebih 18 meter.

raja ampat diving

Blue Magic

Tidak hanya itu saja, di Raja Ampat juga akan semakin puas berlibur dengan mencoba pesona bawah laut tidak ada duanya, yaitu Blue Magic. Lokasinya berada di antara Pulau Kri dan Pulau Waisai. Dinamakan Blue Magic tentu bukan tanpa alasan, karena memang mereprentasikan keindahan air laut yang berwarna biru sangat menawan.

Batu Lima

Anda pemula sebagai penyelam? Tenang saja, karena di Batu Lima menjadikan spot snorkeling yang berada di Selat Dampier yang aman bagi para pemula. Arusnya tak terlalu kuat karena tertahan oleh batu karang yang sangat besar ukurannya. Karena itulah banyak penyelam pemula mengunjungi Batu Lima untuk menikmati keindahan alam bawah lautnya yang banyak terdiri dari karang-karang cantik berwarna ungu dan bisa dilihat dengan jelas sekali.

Pulau Misool

Liburan di Raja Ampat semakin sempurna bila mengunjungi Pulau Misool. Pulau yang langsung berbatasan dengan Laut Seram ini adalah daerah segitiga karang dunia.

raja ampat island

Tanjung Kri

Tak ada habisnya memang jika melihat pesona dari Raja Ampat ini. Terutama bila membahas spot snorkelingnya. Tanjung Kri menjadi destinasi snorkeling unggulan di sini. Ada berbagai spesies ikan yang hidup. Saking banyaknya ikan, membuat sinar matahari tidak bisa masuk ke dalam.

Selat Dampier

Selat Dampier memang begitu mempesona. Anda akan melihat banyak ikan besar, seperti hiu, cakalang, tuna, dan lainnya. Di selat ini juga menjadi tempat singgah ikan paus, lumba-lumba, dan juga duyung. Selat ini sangat aman sehingga menjadi incaran bagi para penyelam pemula. 

The Passage

Di sini, merupakan ngarai yang sempit dan berada di Pulau Gam serta Waigeo. Mirip seperti sungai yang kedalamannya kurang lebih 20 meter. Bila ingin menyelam, tentu Anda harus sudah mahir dan berpengalaman. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *